Rabu, 03 Juni 2009

MeetFGDexpert-From Hobby to Business

Bertemunya ‘Passion’ & ‘Professionality’


Surabaya membara, seminggu sebelum FGDexpert datang, Kristian Samuel Wattimena sudah menyerukan civitas akademi STIKOM, “mengosongkan” kegiatan belajar mengajar regular pada 29 Mei. “Kami juga akan mengundang dari industri dan kampus lain untuk datang.” Janji Kristian.


Benar saja, aula STIKOM dipenuhi peserta yang “haus” pencerahan oleh Jerry Aurum dan Herman Pratomo. Jerry adalah fotografer kondang yang sukses berkat kreatifitasnya mengembangkan hobby dengan trik-trik yahud. Sedangkan Herman Pratomo adalah FGDexpert yang menjadi penyeimbang tema “From Hobby to Business” dengan mengedepankan profesionalitas berdasarkan penguasaan dasar kecabangan ilmu atau basic knowledge.

Jerry, memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat untuk peserta, seperti ia katakan, “…paling penting dalam mengembangkan bisnis dari hobi itu adalah passion atau gairah. Itulah amunisinya. Tanpa passion, sebuah pekerjaan akan menjadi sangat membosankan. Selain bisa lebih memacu untuk lebih bersemangat bekerja, passion itu juga bisa berpengaruh pada hasil kerja sehingga membuat klien senang.”


Dan untuk mendukung tercapainya kesuksesan bagi yang ingin mengembangkan hobinya menjadi bisnis, Herman Pratomo tetap mengingatkan dan membekali dengan semangat untuk menguasai basic knowledge daripada berharap pada factor luck yang sifatnya gambling.


Dari STIKOM, acara dilanjutkan ke UBAYA pada 30 mei dengan peserta lebih banyak, karena selain kali ini FGDexpert jemput bola ke Fakultas Ekonomi, yang mahasiswanya relative banyak dan digadang-gadang jadi entrepreneur, ternyata peserta di STIKOM belum cukup puas dan ikut ke UBAYA.

























Tak kalah seru di UGM pada 28 Mei, dengan tema pelatihan Menjadi Event Organizer Handal, hadir sebagai pembicara adalah Soehoed Kosasih dari Dyandra yang berbagi kisah sukses dan tips menjadi EO untuk event kecil hingga sebesar FGDexpo dan sebagainya. Penulis Buku Kamus Brand dan kreator brand serta mascot FGDexpo, Mendiola B Wiryawan, mempesona dengan pencerahannya termasuk bagaimana membuat event menjadi seru dan berkesan dengan brand dan maskot. Presentasi tentang FGDexpo oleh Peter Natadihardja, membuat peserta terkesima, seperti kata Printy yang ikut roadshow, “FGDexpo memang pameran yang beda dari pameran lainnya, bukan sekedar jualan. Jadi, selamat datang di FGDexpo2009, 30 Juli-2 Agustus di JCC.” Ajak Printy. [mp]


Tidak ada komentar:

Arsip Blog

Pengikut