Rabu, 04 Februari 2009

Dewi Mulia Karnadi, Managing Director IPG HP Indonesia



Ketika HP mengumumkan posisi baru Mulia Dewi Karnadi sebagai Managing Director Imaging Printing Group (IPG) HP Indonesia. Semua perhatian tertuju pada alumni Untar ini. Tidak dengan tiba-tiba, posisi puncak ini diraih.

Enterprise and Commercial Volume Sales Director untuk IPG dan PSG HP Indonesia, adalah jabatan yang diemban Dewi sebelumnya. Posisi tersebut, ditekuni Dewi dengan kerja keras hingga berhasil membawa HP Indonesia memenuhi target tumbuhnya penetrasi pasar enterprise dan sektor komersial pada kuartal 1 tahun 2008 sebesar 120 persen untuk IPG dan 117 persen untuk PSG.

Sebagai seorang Enterprise and Commercial Volume Sales Director, ia memang punya posisi strategis untuk melompat ke karir tertinggi di HP Indonesia. Dia-lah yang bertanggungjawab atas peningkatan penetrasi pelanggan untuk industri-industri utama yang menjadi target, mulai dari industri jasa layanan keuangan, manufaktur, distribusi, telekomunikasi, sampai lembaga edukasi dan media hiburan.

Kini, Posisi teratas yang sebelumnya dalam rangkap jabatan Subin Joseph, telah ia raih. Sebagai pemegang jabatan tertinggi di HP Indonesia, ia bertanggungjawab terhadap kelangsungan serta pertumbuhan bisnis Imaging Printing HP di Indonesia, dari bisnis printer hingga supplies.


Berkarir Mengukir Prestasi

Melihat perjalanan karirnya, seolah ia ingin mengatakan, bahwa bekerja adalah mengukir prestasi demi prestasi.

Tahun 2007, ia membuat banyak orang tercengang.
Begitu pada periode Mei 2006 ia diangkat sebagai Marketing and Consumer Sales Director IPG, HP Indonesia, pada tahun berikutnya tepatnya Juli 2007, ia mencatat prestasi gemilang. Dimana 55 Store sukses ia kembangkan dalam waktu 18 bulan di 6 kota besar di indonesia. otomatis pretasinya tersebut serta-merta dibarengi denganpeningkatan penetrasi pasar atas produk-produk consumer dari HP, khususnya printer, PC dan consumer notebook. Dan ini memposisikan HP Indonesia sebagai peraih award dari HP Asia Pasifik dan Jepang sebagai negara dengan pertumbuhan pasar tertinggi untuk notebook, PC dan LaserJet selama kuartal 1 dan 2 tahun 2007.

Mulia Dewi memiliki pengalaman selama beberapa tahun di Imaging Printing Group dan memimpin Supplies Business sebelum 1 September 2007. Selama karirnya, Mulia Dewi telah berperan penting dalam memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis Imaging Printing di Indonesia,? kata Margaret Ong, Vice President HP Imaging Printing Group & Customer GTM, South East Asia, HP Asia Pacific., melalui keterangan pers, Jumat (12/9/2008).

Mulia Dewi Karnadi mengawali karir di HP pada tahun 1997, setelah sebelumnya menjabat sebagai General Manager PT Berca Indonesia - distributor HP pada tahun 1992 - 1997. Jenjang pendidikannya ia akhiri sebagai pemegang gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Tarumanegara, Jakarta (1990) dan Master of Business Administration dari IPMI (1991). (pressrelease dan berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Arsip Blog

Pengikut